Beranda Nusantara Halal Bihalal Memperkuat Kaderisasi NU dikalangan masyarakat di Kabupaten Bogor

Halal Bihalal Memperkuat Kaderisasi NU dikalangan masyarakat di Kabupaten Bogor

125
0

PatriotSatu.com-Bogor,Rabu(27/05/2020), Pengurus Ranting NU Parung yang diinisiasi oleh Ust.Maksum mengadakan halal bihalal antar pengurus NU dengan para simpatisan area Bogor Utara yang diadakan di rumah satkaryon Banser NU Kang Sanadi.
Kegiatan lailatul ijtima dan pengkaderan PKPNU bertujuan untuk memperkuat NU di akar rumput.

Kegiatan tersebut bertujuan untk mempererat silaturrahim sesama kader NU dan pengurus NU, hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Mwc Parung(Ust.Maksum dkk),MWC Ciseeng(Ust.Ghozawi dkk),Ansor dan Banser Gunung Sindur. Sebagai pembicara Kyai Ahmad Suhadi, berpesan bahwa saat ini NU sebagai jamiyah Diniyah tidak lagi menawarkan NU melalui pendekatan kultural semata-mata seperti istigotsah,manaqiban,tahlilan dan sebagainya,tetapi saat ini NU juga sebagai jamiyah KeUlamaan sebagaimana spirit para muasis dalam realita saat ini utk mengisi
عارفا بزمانه , adalah mulai melakukan pengenalan bagaimana NU berharokah sesuai manhaj fikroh annahdliyah dan manhaj siyasah annahdliyah, yang memiliki ciri tersendiri dalam merawat ajaran ahlussunah waljamaah dan merawat NKRI dengan pendekatan dakwah yang ramah dan sejuk.

Kyai Abdullah Shomdani selaku instruktur PKPNU yang tinggal di kecamatan Parung berpesan untuk keluar dari masalah dan problem baik umat maupun bangsa agar tidak lupa membaca sholawat kepada Nabi Muhammad Saw.
“Dengan sholawat walaupun satu kali mudah-mudahan Allah akan melepaskan kita semua dari wabah pandemik covid 19,” ujar K.Shomdani.

Selesai acara kegiatan tersebut para kyai dan kader se Bogor utara terjadi diskusi cukup serius bahkan terjadi perdebatan ala NU yang selalu dibumbui jok-jok guyonan ala NU,walau serius dengan urat leher menegang tapi tidak lupa canda dan tawa yang menjadi khas NU,keakraban di NU sangat terasa dengan saling menghargai perbedaan pemikiran. (Shdi)

Editor : Srs

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here