Beranda Opini Corona Antara Kekalutan dan Kepercayaan Diri

Corona Antara Kekalutan dan Kepercayaan Diri

56
0

PatriotSatu.com-Bogor,Jawa Barat, Rabu (25/03/2020) Dengan mewabahnya virus Covid-19 yang sudah banyak memakan korban di seluruh penjuru dunia, tak sedikit membuat kecemasan baik dikalangan pemerintahan maupun masyarakat umum.
Dalam kondisi belum meredanya virus Covid-19 memang ada beberapa kalangan yang memanfaatkan kondisi ini dijadikan sebagai alat untuk mengeruk keuntungan, dari mulai menjual masker gila-gilaan hingga penebaran hoaks yang kian menjadi-jadi.

Bahkan menurut Ketua Forum Kebangsaan Bogor Raya, Kyai Suhadi, saat ini semua kalangan mendadak jadi dokter yang seolah-olah lebih faham menangani virus Covid-19 bahkan sangat faham tentang virus Corona tsb.
Kyai Suhadi menyatakan, ” Juga konsen sebagai pemerhati pendidikan keagamaan, menyerukan kepada semua kalangan baik akademisi, profesional dan para agamawan juga kepada masyarakat luas untuk selalu menjaga kebersihan diri dan hindari kecemasan yang memuat imunitas tubuh berkurang sehingga kondisi kejiwaan yg tidak stabil mudah diserang penyakit dan dikhawatirkan akan mudah terinfeksi virus Covid-19.

Kyai Suhadi, juga menghimbau agar masyarakat terus berikhtiar dan berusaha untuk menghindari kegiatan berkumpul atau mengurangi aktifitas di luar rumah agar memutus mata rantai penyebaran virus ini. Agar tidak terjangkiti virus corona-19 diharapkan diam di rumah dan tidak mengunjungi keramaian sesuai anjuran pemerintah adalah hal yg harus dipatuhi. Dan bagi yang sudah terkena gejala harus segera mendapat penanganan yang serius.

Di tempat tepisah, Hadi Wibowo selaku Ketua Komisariat Patriot Garuda Nusantara Bogor Raya menghimbau kepada segenap masyarakat agar tidak terlalu panik menyikapi wabah virus menular seperti virus corona-19 tsb.
Menurutnya, menjaga kebersihan diri dan tempat tinggal serta selalu menyediakan tissue basah atau hand sanitizer penting dlm menjaga kebersihan diri. Hindari kontak dg orang lain minimal satu meter begitupula menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup dan mengurangi aktivitas di malam hari agar tubuh tetap fit.

Imunitas tubuh melemah karena pikiran dan pola makan yg tidak stabil akan membuat virus Covid-19 dengan mudah menyerang dan menginfeksi kita, maka menjaga stabilitas pikiran dengan rileks menyikapi wabah corona sambil mengikuti seruan pemerintah adalah pencegahan dini yg lebih efektif, menurut Asep Mulyadi yang baru saja didaulat kembali sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Kemang, Bogor
Kita tentunya harus mendukung dan membantu para tenaga medis baik dengan doa atau siap menjadi fasilitator bagi siapapun yg ingin membantu para dokter dan tenaga medis utk menangani pasien yang positif terkena wabah virus Covid-19.

Sugeng Teguh Santoso, Ketua Yayasan Satu Keadilan ikut menimpali bencana pandemi saat ini,”Virus Covid 19 ini bukan hanya tugas dokter dan tim medis semata tapi menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dalam memerangi wabah tersebut. Ini sudah menjadi masalah kita bersama, masalah bangsa dan negara. (SH)

Editor : mfc

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here