Beranda Nusantara Ratusan pemuda lintas agama antusias ikuti diklatbang bela negara PGN Jatim

Ratusan pemuda lintas agama antusias ikuti diklatbang bela negara PGN Jatim

302
0

Patriotsatu.com- Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018),
Markas komando wilayah Patriot Garuda Nusantara Jawa timur sukses menggelar Diklat kebangsaan bela negara yang bertempat di pondok pesantren kebhinekaan Tlasih 87 Puri Mojokerto (yang juga terdapat Candi Waji didalam pondok tersebut).
Ratusan pemuda dari berbagai daerah di Jawa timur yang berasal dari lintas agama dan keyakinan ini sangat antusias dan semangat mengikuti jalannya diklatbang bela negara PGN Jatim.

Peserta yang datang dari Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Ngawi, Magetan, Pasuruan, Gresik, Bojonegoro, Lamongan, Madura, Mojokerto ini sangat menikmati jalanya acara tersebut.
Acara yang dibuka oleh apel barisan di halaman ponpes kebhinekaan Tlasih 87 yang dipimpin panglima PGN Jatim M alaik S hadi, Panglima PGN Mojokerto Ki Wiro Kadek dan ketua PGN Mojokerto Gus Amrozi Munasir Ali ini berlangsungnya lancar dan khidmat walau ditengah terik panas matahari yang menyengat.

Materi acara diklatbang PGN ini diisi oleh prof Dr Pujo Sutiyoso, Dr Bahtiar S. S.oS ini juga sangat berbobot tentang materi 4 pilar kebangsaan.
Hadir juga dalam acara diklatbang PGN Jatim ini sekjend PGN pusat KH M FARIS ELT HAQUE, cucu sesepuh NU Mbah Abbas buntet cirebon ( yang merupakan panglima perang 10 November Surabaya).
Diklatbang PGN ini akan diakhiri dengan caraka malam dengan menelusuri jejak leluhur Majapahit.
“Acara Diklat kebangsaan bela negara PGN Jatim ini adalah wujud peringatan dan penyadaran akan pentingnya bela negara, sekaligus rangkaian acara diklatbang ini untuk memperingati hari bela negara, “tutur Gus Muh Faris ELT HAQUE.
(WWN)

editor : mfs

Gus Muh Faris Elt Haque memberi sambutan

Facebook Comments