Beranda Kesehatan Cegah Penyebaran DBD, Karang Taruna Kuntum Mekar Adakan Fogging

Cegah Penyebaran DBD, Karang Taruna Kuntum Mekar Adakan Fogging

263
0

KOTA BOGOR,  patriotsatu.com – Enam anak telah dihinggapi penyakit demam berdarah dengue (DBD). Hal itu sebagaimana terungkap di Kedung Halang Sentral RW 05 RT 03 dan RT 04, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Sebelumnya sudah ada enam orang yang terjangkit DBD. Alhamdulillah enggak menimbulkan korban jiwa. Syukur alhamdulillah semuanya masih bisa tertolong,” ungkap salah satu anggota Karang Taruna  Kuntum Mekar di Kelurahan Sukaresmi Robi Nesti usai melakukan fogging, Sabtu (3/10/2018).

Ia mengatakan, Karang Taruna Kuntum Melatonin melakukan Fogging dikarenakan keinginan langsung dari warga. “Ya alhamdulillah Karang Taruna di kelurahan ini sangat bagus. Warga di sini sangat antusias untuk fogging ini,” imbuhnya.

Robi menambahkan, karang Taruna Kuntum Mekar dalam kegiatan ini mengerahkan 10 anggotanya. Masing-masing terbagi ada yang mengasapi rumah warga, jalan lingkungan, dan sejumlah titik rawan tempat berkembang biak nyamuk aedes aegypti penyebab DBD.

“Selain Kita dibantu juga oleh RW/RT setempat,  dan bhabinkamtibmas kelurahan Sukaresmi Bripka Tri Agus, ” ungkapnya.

Diakhir Robi menuturkan, kegiatan ini akan dilanjutkan kembali esok hari di RT 01 dan RT 02, RW 01, kelurahan Sukaresmi,  Kecamatan Tanah Sareal. (Rie)

Editor : Erefer

Facebook Comments