Beranda Pemerintahan & Politik JMA Deklarasi Nasional Dukung Jokowi 2 Periode dan Pelantikan Pengurus DPP

JMA Deklarasi Nasional Dukung Jokowi 2 Periode dan Pelantikan Pengurus DPP

303
0

 

JAKARTA, Patriotsatu. Com – Helatan Deklarasi Nasional Organisasi Jokowi Macan Asia (JMA) dukungan terhadap Pasangan calon (Paslon) Presiden nomor 1 Jokowi – Ma’ruf Amin disertai dengan pelantikan DPP JMA dihadiri ratusan orang dan berlangsung dengan meriah yang dilaksanakan di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Umum (Ketum) JMA Drs. Amin Minhan memaparkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana karena tanpa mereka helatan Deklarasi Nasional dan pelantikan pengurus DPP JMA tidak akan terlaksana.

“Berawal dari Media Sosial (Medsos) seperti Facebook, dan WhatsApp WA Group (WAG)  pada tanggal 8 April 2018. Selanjutnya pada tanggal 12 Mei 2018 Organisasi JMA telah mendeklarasikan diri yang berlangsung di Hotel Neo, Jakarta Pusat, ” ujarnya.

Ia menambahkan, Organisasi Jokowi Macan Asia dengan Sk.menkumham Nomor AHU-009459.AH.01.07 Tahun 2018 dalam enam bulan sudah memiliki sekitar 90 ribu orang dari perwakilan 28 Propinsi dari seluruh Indonesia dan 4 perwakilan dari luar negeri yaitu, Amerika Serikat, Inggris, Spanyol dan Taiwan.

“Saya bangga dengan organisasi JMA yang saya pimpin karena merupakan satu-satunya organisasi yang berkembang dengan luar biasa dengan perkembangan anggotanya yang pesat, hanya dalam jangka waktu enam bulan telah memiliki sebanyak 90 ribu orang anggota dan dapat dilihat ditiga FB dengan nama yang sama (JMA- red) dan 70 WAG ,” ungkap Amin Minhan.

Menurutnya, pemakaian nama Jokowi Macan Asia dikarenakan kami yakin telah lahir Putra Fajar Indonesia yang akan menjadi pemimpin besar, bukan hanya memimpin bagi Indonesia tetapi menjadi Macan Pemimpin besar di Asia.

“Macan Asia bukanlah seorang yang pesimis namun Macan Asia memiliki optimisme untuk menjadikan Indonesia menjadi hebat dan besar serta menjadikan Indonesia Matahari baru di Asia dan itu semua ada di sosok Jokowi, ” terang Ketum JMA.

Amin Minhan mengakui, menjadi anggota JMA mempunyai kewajiban menyumbangkan iuran bulanan sebesar Rp 25 ribu. Karena kami ingin berdiri mandiri dalam membangun organisasi ini dari anggota oleh anggota dan untuk anggota serta Rakyat Indonesia.

“Jika anggota JMA mencapai 1 juta orang dikalikan iuran bulanan maka dana yang terkumpul sebesar Rp 25 Miliar setiap bulan yang bisa kami operasikan membantu Pemerintah untuk mensejahterakan rakyat Indonesia berdasarkan Nawacita Pemerintahan Jokowi, ” imbuh Amin Minhan.

Diakhir dirinya mengatakan, Organisasi JMA bukan organisasi jangka pendek yang hanya akan memenangkan Jokowi dua periode tapi JMA adalah organisasi yang menyoroti keteladanan seorang pemimpin (Jokowi-Red) dan akan ikut ambil bagian menjadi mitra pemerintah didalam pembangunan nasional bangsa ini.

“JMA memiliki Visi dan Misi untuk perekonomian sesuai 33 UUD 1945 yaitu perekonomian disusun sebagai usaha bersama berasaskan kekeluargaan, yakni dengan 100 program yang dimiliki organisasi JMA dalam membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Merdeka,” tandas Ketum JMA Amin Minhan dengan suara lantang.

Inilah Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Jokowi Macan Asia (JMA) Masa Jabatan 2018-2021 :

Badan Pendiri
Ketua : Amin Minhan
Wakil : Jatmoko Suwandhanu, Sanny Chang

Pembina
Ketua : Daniel Johan
Wakil : TB.Rahmad Sukendar, Farhat Abbas, Marwan Dasopang

Penasehat
Ketua : Erwin C.Rusmana
Wakil :Muzakir Rida, Gus Soleh, Herman, Heryansen Kartono, Prof.Winangun, Willy Tandiyo, Yonge LV. Sihombing
Dewan Kode Etik : Sharky Sudarno, Sutrisno

Pengurus DPP JMA
Ketua Umum : Amin Minhan

Waketum : Eko Supohwono

Sekjen : Jatmoko Suwandhanu

Wasekjen : B. Alboin Pangaribuan, SE, Maria Endang Yulianti

Bendahara Umum : Sanny Chang

Kadiv Polhukam : Nandar Rusyandi SH, Appolas Simanjuntak, SH, Albiner Rajagukguk, SH

Kadiv Ekonomi dan UKM : Yanto, Erna Susiati

Kadiv Percepatan Pembangunan Pedesaan : Yusak T.Piyarso, Handoyo Yohan, Abdul Muin

Kadiv Pembinaan Anggota dan Pengerahan Massa:
Edy Riyatno, Lilis

Kadiv Perempuan dan Anak : Ira Rima O.Sibero, Yenni Eria

Kadiv Pemuda dan Olahraga : Musihrin, Iwan Iskandar, David Alfero, Dadang Supriadi

Kadiv Humas : Budi Setiawan, Rieke Ferra Rotinsulu

Kadiv Pendidikan, Pariwisata dan Budaya :
Timbul Pasaribu, Eka Parsiawati

Kadiv Hubungan Luar Negeri : Olivia Septiani

Kadiv Hubungan Antar Lembaga : Heryani Gunawan

Kadiv Tenaga Kerja : Supardi, SH

Kadiv Sosial : Eddy Satro

Kadiv Kerohanian : Bunyani

Komandan Satgas JMA : Mirwan Brando, Faeruzillah

Kordinator Luar Negeri :
Amerika : Yuliawati
Spanyol dan Inggris : Lenny
Taiwan : Agus Purnomo

 

Editor : Erefer

Facebook Comments