Beranda General Gus Nuril : Jatmiko Anggota Banser Tutup Usia di Medan Perang Dengan...

Gus Nuril : Jatmiko Anggota Banser Tutup Usia di Medan Perang Dengan Cara Mulia

451
0

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jatmiko tutup usia saat mengamankan Kantor GP Ansor di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018) diduga karena kelelahan.

Pimpinan Pondok Pesantren Sokotunggal Semarang Jawa Tengah Nuril Arifin Husein atau akrab disapa Gus Nuril menuturkan, Inna lillahi wa Inna ilaihi Raji’un. Telah berpulang sahabat Babser kami Jatmiko. Dia dari pagi sampai sore menjaga kantor PBNU. Meninggalkan pekerjaan dan anak istri untuk hikmat pada kyai.

“Selamat jalan syuhada ku jasamu akan selalu dikenang. Jatmiko adalah santri yang bersahaja. Dia rajin mengaji, santri kalong di Ponpes Abdurahman Wahid Sokotunggal, ” ujar nya.

Dia menambahkan, Jatmiko merupakan Banser yang rajin dan pendiam itu disaat terakhirnya, masih sempat menyalami kami semua yang sedang duduk di teras PBNU.

“Tetapi karena mendengar ada keributan antara pendemo dan sahabat Ansor di kantor PP GP Ansor, jalan Kramat Raya dia langsung lari dari PBNU ke PP Ansor,” imbuh Gus Nuril.

Lanjut Gus Nuril dari kantor PBNU Jatmiko lari dan menutup mata di medan juang. Selamat jalan wahai santriku, sahabatku dan rekan seperjuanganku.

“Selamat jalan Syuhada Allah yang baik, kami hormat, Salut dan cara kepergianmu pun sungguh mulia,” tuturnya.

Sahabat FB ku yang budiman juga Patriot Garuda Nusantara (PGN) dan Banser, begitu dikumandangkan adzan Magrib, kami serempak mengambil air wudhu, dan setelah ngimami sholat magrib, saya langsung pimpin sholat ghoib di masjid PBNU.

Dalam keharuan penuh Isak tangis. Kami khususkan doa dan bacaan Al Quran untuk almarhum. Teriring doa untunk nya yang telah mendahului kami :

“Allahuma firlahum warham hum wa afihim wa’fu Anhum. Allah Huma Inna nas aluka ridloka waljanah wa naudzubika min sakhotika wa Nar ya Aziz ya Ghofar ya Robbal alamin”.

Editor : Erefer

Facebook Comments