Beranda Sports Tim Kabupaten Bogor Juara Umum Pada Porda XIII Jabar Cabor Arung Jeram

Tim Kabupaten Bogor Juara Umum Pada Porda XIII Jabar Cabor Arung Jeram

309
0

 

Patriotsatu.com – Hari terakhir Porda Jabar XIII tim Putra/Putri berhasil menambah dua medali emas dan menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) Arung Jeram dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) 2018 menyabet 7 medali emas, dan 1 perunggu yang berlangsung di Sungai Cianten, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, 7-13 Oktober 2018.

Pada penutupan pertandingan ini, penambahan medali emas pada nomor Down River Race R6 lebih menyita tenaga dan konsentrasi para atlit karena harus mengarungi arus sungai Cianten sepanjang kurang lebih 4 kilometer.

Tim putra Kabupaten Bogor yang terdiri dari Wahyudin, Noval Kudri, Oli Solihin, Aris Ardiansyah, Deni Permana, Saripudin, Ridwan (cadangan) pada nomor Down River Race R6 dengan catatan waktu 8 menit 44 detik.

Tim putri yang terdiri dari Giga Eldisa Putri Maresy, Khalizaura Tyasingjati, Sekarissa Syifa Saputra, Sheeta Andini Alamsyah, Maya sari aprianti, Danika Sept Morany, Erica Dwiyana Putri dari nomor yang sama memperoleh waktu 10 menit 23 detik.

“Saya sangat bangga akan hasil yang telah diraih tim Kabupaten Bogor, walaupun berbenturan dengan mata pelajaran yang ada disekolah, kita tetap support dengan mental kesiapan secara tehnik, fisik dan kesiapan kami hanya 3 bulan untuk pertandingan pada porda XIII Jabar ini, waktu pendek untuk latihan sesi pagi dan siang tidak terpenuhi, ” ujar pelatih tim Kabupaten Bogor Nanang Suryana kepada Patriotsatu.com, Sabtu (13/10/2018).

Dia menambahkan, ada beberapa atlit yang masih sekolah, memang sengaja saya mengambil beberapa anak dari sekolah untuk jenjang prestasi berikutnya.

“Saya pun berharap setelah pertandingan porda XIII Jabar akan berlanjut Kejurnas dan Pon dan mudah mudahan mereka dapat tembus seleksi,” imbuh Nanang.

Atlit arung jeram Giga Eldisa Putri Maresy mengatakan, bahwa tingkat kesulitan pada nomor Down River Race R6, faktor konsentrasi dalam hal kerjasama tim sangat menunjang tingkat keberhasilan.

” Alhamdulilah pada nomor Down River Race R6 kami berenam dapat konsentrasi dalam hal bekerjasama yang baik dari titik awal start sampai finish, dan pada hari terakhir kami dapat menambahkan medali emas untuk Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kalibunder, Orang tua dari atlit arung jeram Giga Eldisa Putri Maresy menuturkan, sebagai orang tua dirinya sangat bangga dan mendukung akan prestasi dari putrinya sebagai atlit Arung Jeram.

“Tahun lalu putri kami pernah mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia arung jeram 2017 pada nomor Sprint di Sungai Yoshino, Tokushima, Jepang, dan berhasil membawa pulang 1 medali emas, tentu saja saya sebagai orang tua sangat bangga,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Eka mengatakan, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang their andil dalam pelaksanaan pertandingan cabor arung jeram baik moril maupun materil sehingga pertandingan dari awal sampai final dapat terlaksana dengan baik.

“Harapan kita semua semoga kegiatan ini dapat terlaksana lebih baik untuk tahun tahun berikutnya. Dan ucapan maaf jika terdapat kekurangan dari kami sebagai panitia pelaksana,” pungkasnya. (Rie)

 

Editor : Erefer

Facebook Comments