Beranda Pemerintahan & Politik Gus Sholeh : Hoax Bisa Membuat Negara Hancur

Gus Sholeh : Hoax Bisa Membuat Negara Hancur

386
0

 

JAKARTA, Patriotsatu.com- Indonesia tengah dilanda duka bencana gempa bumi dan tsunami Palu-Donggala, mantan tim sukses (Times) Capres nomor urut 2, Ratna Sarumpaet membuat gaduh dengan penyebaran hoax tentang penganiayaan dirinya beberapa waktu lalu.

Hal ini sangat disesalkan banyak pihak. Apalagi, gaduh hoax ala lakon drama politiknya Ratna Sarumpaet berbuntut polemik panjang.

Gerakan Anti Hoax didukung Barisan Umat Islam Kaffah (Buikaff) memperingatkan agar bencana dijadikan refleksi dan introspeksi, maka menggelar diskusi publik di UP2YU Cafe and Resto, Hotel Ibis, Jalan Cikini, Jakarta Pusat, pada pukul 14:00 WIB, Jumat (5/10/2018).

Diskusi publik mengundang para awak media ini, mengangkat tema “Stop Sebar Hoax, Fitnah Ditengah Duka Bencana” dengan menampilkan narasumber dari berbagai elemen publik yang punya kompetensi.

Antara lain, Presiden Majelis Dzikir RI 1 Habib Salim Jindan Baharun, Ketum Jamaah Pengajian Kebangsaan (JPK) Gus Sholeh, Presiden Buikaff Syarif Hidayatullah, Ketum Pernusa Pangeran Norman, Pengamat Wempy Hadir dan Peneliti Senior Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo. A

Menurut Gus Sholeh, berita palsu itu bisa menjadi alasan terjadinya kerusuhan secara fisik pada kehidupan nyata dan dapat memecah belah bangsa.

“Hoax tidak hanya menghabiskan energi, tetapi juga berpotensi mengganggu keamanan nasional, dan bisa membuat Negara kita hancur, ” terangnya kepada patriot satu.com, Sabtu (6/10/2018).

Acara diskusi dilanjutkan dengan doa bersama ditujukan untuk para korban meninggal yang sudah dimakamkan.

Diketahui, data BNPB sebanyak 1.571 korban meninggal dunia. Rinciannya 144 di Donggala, 1.351 di Palu, 62 di Sigi, 12 di Moutoung, dan 1 orang di Pasang Kayu.(*)

Editor : Erefer

Facebook Comments