Beranda Hukum & Kriminal Polri dan TNI Bersinergi Gerebek Pabrik Rumahan Pil Ekstasi

Polri dan TNI Bersinergi Gerebek Pabrik Rumahan Pil Ekstasi

243
0

Kabupaten Bogor, Patriotsatu.com – Pabrik narkoba rumahan jenis Pil Ekstasi, di perumahan Sentra Pondok Rajeg Blok B2 No 5 .Rt 01/07 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, digerebek personel Satuan Narkoba Jakarta Barat, Kamis (20/9/2018) malam.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan empat orang yang diduga tersangka pembuat ekstasi. Mereka yaitu UW (40) pengontrak rumah, SD (40) istri UW, FI (23) anak UW, dan R (24) selaku kurir, sekaligus menyita sejumlah barang bukti berupa alat mesin pembuat pil Ekstasi, bahan baku Ekstasi, dan 1000 butir Ekstasi siap edar.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Hary menuturkan, kejadian diketahui dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya keributan penggerebekan rumah yang dijadikan tempat pembuatan pil Ekstasi kepada anggota Babinsa Cibinong Serma W. Silalahi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Suhanda sekitar pukul 19.30 WIB.

“Atas informasi tersebut, anggota Babinsa dan Babinkamtimas langsung mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan Satserse Narkoba Polres Jakarta Barat untuk menenangkan warga dan mengamankan lokasi,” tuturnya melalui Whatsapp, Sabtu (22/9/2018).

Dia menambahkan, pengungkapan kasus ini berawal dari pengembangan Herman yang ditahan di Lapas Cipinang. Herman menunjuk R sebagai kurir yang sudah ditangkap lebih dulu oleh Satserse Narkoba, kemudian R memberi info sekaligus sebagai petunjuk ke TKP.

“Akhirnya penggerebekan dilakukan dan dipimpin oleh Kanit Narkoba Satserse Polres Jakbar AKP Ardi beserta enam anggotanya. Kini kasus tersebut dalam penanganan Polres Jakarta Barat,” ungkap Hary.

Lanjutnya, berkat sinergitas TNI POLRI khususnya yang ada di wilayah yaitu Babinsa dan Babinkamtimas, situasi kondisi bisa dengan cepat dikendalikan sehingga warga kembali tenang.

“Para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Hary.(fer)

.

Facebook Comments