Kabupaten Bogor, Patriotsatu.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pelaku usaha perjalanan wisata bertemakan, ” Making Travel Make Easy” di Hotel Gumilang, Jalan Raya Puncak, Cipayung, Kabupaten Bogor, yang diselenggarakan pada tanggal 17-20 September 2018.

Kepala Seksi SDM Disbudpar Kabupaten Bogor, Triastuti, mengatakan kegiatan ini dilakukan agar dapat menciptakan SDM pelaku usaha pariwisata perjalanan wisata yang handal, mampu bersaing menghadapi era globalisasi

“Adanya kegiatan ini, peran serta pelaku usaha dapat memajukan dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Bogor, ” ujar nya kepada patriotsatu.com di sela-sela kegiatan.

kegiatan ini dilakukan agar para pelaku usaha perjalanan dapat meningkatkan pelayanan terhadap para wisatawan dengan baik dan memberikan informasi yang tepat,” tukasnya.

Sementara itu,  narasumber hari pertama dalam kegiatan ini, Dodi menuturkan, kelak para pelaku usaha perjalanan wisata lebih meningkatkan pelayanan kepada wisatawan.

“Harus bisa mempunyai inovatif dalam pelayanan yang maksimal kepada para wisatawan. Dengan pelayanan maksimal, wisatawan pun dapat menerima pelayanan terbaik dan merasa nyaman serta aman,” tutur nya.

Harap nya, peserta yang mengikuti kegiatan ini, kami juga berharap agar mereka mau membagikan ilmunya kepada para pelaku usaha yang lain nya.(Fer)