Beranda Hukum & Kriminal Ketum JMA Mengencam Aksi Liar ASN pajak Di Medan

Ketum JMA Mengencam Aksi Liar ASN pajak Di Medan

247
0

Patriotsatu.com- Terkait adanya berita Aparatur Sipil Negara (ASN) Perpajakan di Medan, yang berkeliaran mendatangi Perusahaan maupun toko-toko di Medan secara door to door mendapat kecaman keras oleh Ketum Jokowi Macan Asia (JMA), Drs.Amin Minhan, SH.

Ketum JMA, Amin Minhan mengingatkan bahwa pejabat pemerintah dalam hal ini Dinas terkait jangan melakukan tindakan over acting sehingga meresahkan pelaku pasar usaha, apalagi saat ini memasuki tahun politik dan dapat meresahkan masyarakat, jadi harus hati-hati dalam mengambil kebijakan.

“Hal ini dapat dijadikan isu politik yang akan merusak Citra Bapak Jokowi di tengah pelaku usaha, apalagi pelaku usaha ekonomi menengah terlebih ekonomi kecil,” ujar nya melalui Whatsapp kepada patriotsatu.com Jumat (14/9/2018).

Dia menambahkan, masih banyak cara lain untuk mencari simpatik yang bisa dilakukan oleh Dinas terkait agar masyarakat membayar pajak menjadi sebuah kewajiban dan juga menjadikannya sebagai sebuah kesenangan sebagai contoh bisa menarik undian bagi wajib pajak yang melunasi pajak tepat waktu maupun Pemilihan Pahlawan wajib pajak, dan lain lain, yang sifatnya menarik bagi masyarakat wajib pajak.

“Disamping itu dinas terkait harus banyak memberikan penyuluhan pajak agar masyarakat menjadi sadar pajak dan turut serta dalam pembangunan ini, ” imbuh Amin Minhan.

Lanjutnya, ASN perpajakan juga harus benar-benar digembleng, dilatih bermental baik, jujur, dan benar-benar menjadi contoh teladan, jangan sampai keuangan pajak juga di korupsi seperti kasus beberapa waktu yang lalu.

” Saya sebagai Ketum JMA meminta kepada Pemerintah Pusat khususnya Direktorat Jendral Pajak (DJP)¬†agar membuat kebijakan-kebijakan yang simpatik, tidak jamannya lagi menakut-nakuti masyarakat,” pungkas Drs. Amin Minhan, SH.MH.(fer)

 

 

Editor: Erefer

Facebook Comments