Beranda General Berkelamin Ganda, Operasi Ke Tiga Billy Butuh Uluran Tangan

Berkelamin Ganda, Operasi Ke Tiga Billy Butuh Uluran Tangan

432
0

 

KUNINGAN, Patriotsatu.com –¬†Umi warga, Dusun Malar Aman, RT 01 RW 07, Desa cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, butuh uluran donatur untuk melancarkan proses operasi kelamin anaknya, Billy (5) yang mengalami hipospadia atau memiliki kelamin ganda.

Rencananya operasi ini adalah yang ketiga dilakukan, operasi pertama saat berumur 16 bulan di Kuningan, kedua saat berumur 4 tahun di Bandung dan ketiga seharusnya sebulan yang lalu Billy akan melakukan operasi untuk saluran kemihnya, namun terkendala dengan tidak adanya biaya transportasi dari Kuningan ke Bandung.

“Seharusnya dari sebulan yang lalu anak saya operasi, tapi saya tidak ada biaya untuk ongkos ke Bandung dan meski operasi ditanggung BPJS, namun ia juga membutuhkan dana untuk keperluan lainnya, seperti tebus obat di luar tanggungan BPJS, dan untuk keperluan lainnya selama menjalani operasi,” ujarnya melalui telepon selular kepada Patriotsatu.com , Kamis (13/9/2018).

Umi mengakui sehari-hari bekerja sebagai tenaga serabutan yang pendapatannya kurang untuk transportasi pengobatan dari Kuningan ke Bandung pulang-pergi tidak bisa memenuhi biaya transportasi yang terlampau mahal.

“Sekali jalan butuh sekitar Rp 2 juta untuk pulang pergi sekeluarga belum lagi biaya obat yang tidak ditanggung BPJS,” jelasnya.

Kebutuhan biaya untuk bisa melakukan kontrol ke Bandung harus terus dilakukan, lantaran kondisi Billy belum sepenuhnya normal sebagai laki-laki pada umumnya. Umi mengungkapkan, setidaknya perlu beberapa kali lagi untuk memastikan perubahan sempurna pada anaknya.

“Saat ini, kami kehabisan uang untuk kontrol. Karena seharusnya butuh operasi lagi. Operasi yang ketiga diperlukan untuk pemindahan saluran kencingnya ke ‘yang laki-laki’,” jelas Umi.

Bagi yang ingin membantu dapat menghubunginya di 081324561349 atau di alamat Dusun Malar Aman, RT 01 RW 07, Desa cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.(Fer)

 

Editor : Erefer

 

Facebook Comments