JAKARTA, Patriotsatu.com – Relawan Pergerakan Rakyat mendukung Jokowi atau yang lebih dikenal Pakar Jokowi mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin memimpin Indonesia periode 2019-2024. Jokowi telah terbukti bekerja dengan tulus, benar dan hasilnya nyata untuk negara dan masyarakat Indonesia.

Deklarasi Pakar Jokowi untuk Jokowi-Ma’ruf berlangsung di Gedung Joeang 45, Jl. Menteng Raya No. 31, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018) dihadiri Ketua Majelis Pemufakatan Nasional serta Koordinator Utama Pakar Jokowi Sudirman Kadir, Ketua Panitia Deklarasi Pakjo Maria Fransiska, Ustad Gus Soleh dan ratusan relawan serta undangan lainnya.

Ketua Majelis Pemufakatan Nasional serta Koordinator Utama Pakar Jokowi, Sudirman Kadir yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pemufakatan Nasional serta Koordinator Utama Pakar Jokowi menuturkan, bahwa alasan mereka mendeklarasikan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Hijriah 1440 dikarenakan pada tanggal 1 Muharram 1440H, adalah Hari dimulainya Hijrah Rasul Allah, Hijrah dan perbuatan dan sifat-sifat angkara murka kaum Quraisy Mekkah menuju tanah damai, tanah yang lebih subur dan lebih membuka pintu kemenangan.

“Pada Tahun Baru Hijriah 1440, yang diawali hari ini Selasa, 11 September 2018, sungguh anugerah luar biasa yang sepatutnya kita syukuri. Allhamdulillah, kita semua bisa berkumpul di Gedung penuh sejarah Perjuangan Bangsa ini,” tutur nya saat memberikan kata sambutan

Dia menambahkan, nantinya hati Satu Muharram ini juga kita gunakan untuk mengawali sesuatu yang baik, semoga para Malaikat Allah mencatat langkah baik ini, Deklarasi Jokowi-Ma’aruf Amin yang sama-sama kita cintai dan kita sayangi. Semoga mereka berdua membawa kita, Bangsa Indonesia, meraih kemenangan di dunia dan kemashalatan di akhirat nanti.

“Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan takdir bagi bangsa Indonesia mewujudkan pemikiran Bapak Bangsa Ir. Soekarno yaitu terwujudnya Keadilan Sosial yang merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote dan pasangan ini, Allah sudah menakdirkan mereka berdua, dan mari kita bersama-sama perjuangkan,” imbuh Sudirman.

Lanjutnya, Golongan Nasionalis, Golongan Agama sejak dulu pergerakan kemerdekaan selalu bahu membahu, saling mengisi satu sama lain. Bahkan, falsafah dasar kita Pancasila merupakan perasaan keringat usaha-usaha suci kedua Golongan ini. Tak ada Golongan Komunis diawal Kemerdekaan, mereka tidak punya andil apapun. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mengingatkan kita kepada perjuangan para pendahulu, mengingatkan kita pada pergumulan pemikiran Bung Karno.

“Oleh karena itu, kebesaran dan keutamaan Islam sebagai Agama mayoritas secara tulus ikhlas, rela memilih pergulatan pemikiran Bung Kamo, Pancasila, sebagai dasar falsafah lndonesia Medeka. Dan, Pancasila dipertahankan hingga sekarang, walau ada sementara pihak yang menginginkan ideologi lain, ideologi yang asing bagi Bangsa, ideologi yang diimport dari luar Nusantara,” imbuh Sudirman.

“Kepemimpinan Joko Widodo yang bersahaja, bersih, kerja nyata dan merakyat menjadi alasan utama organ Relawan Pakjo mendukung Jokowi melanjutkan periode pemerintahannya untuk kedua kalinya,” pungkas Sudirman Kadir.

Ditempat yang sama, Pengamat Politik Boni Hargens mengatakan bahwa, tidak mudah membangun Ekonomi di Indonesia, pondasi ekonomi pertama dibentuk puluhan tahun lalu, jaman Soeharto pada tahun 1998 ekonomi di Indonesia rontok.

“Ekonomi jaman SBY selama 10 tahun tidak ada pondasi yang dibangun dengan kuat, contohnya, Infrastruk, kekuatan domestik ekonomi tidak dibangun dengan serius,” ujar nya.

Lanjutnya, pondasi ekonomi bertahun-tahun lalu tidak kuat, dampak nya saat ini, Pasar Globalpun terganggu, dan membuat masyarakat menjadi sensitif terhadap pemerintah.

“Saya apresiasi dengan langkah Kementrian Ekonomi yang kuat dan cerdas dalam merespon persoalan ekonomi yang terjadi saat ini, dimana faktor ekonomi ini berdampak akan kenaikan Dolar Rupiah menurun, namun berbeda saat jaman tahun 1998 yang daya beli masyarakat menurun karena pendapatan lebih besar dari sekarang sehingga daya beli masyarakat stabil, dan tidak ada dampak ekonomi, hanya di politasi saja, ” ungkap Boni

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi Relawan Pakar Jokowi, Maria Fransisca, mengatakan, bahwa dirnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan deklarasi ini, dan menurutnya Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang tepat dan sebagai bentuk persatuan ulama dan umaro.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan, juga kepada para pihak yang telah membantu deklarasi ini berjalan dengan baik dan mohon maaf jika Ada kekurangan yang terjadi pada acara ini baik yang sengaja maupun tidak disengaja,” ujarnya.

Diketahui, pergerakan Relawan Pakar Jokowi (Pakjo) yang sudah terbentuk akan mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di berbagai daerah Indonesia. Saat ini Relawan Pakar Jokowi telah berdiri di 21 Propinsi dan 85 Kabupaten/Kota.(Fer)

 

 

Editor : Erefer