Beranda Pendidikan SMP GIS potong 1 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

SMP GIS potong 1 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

263
0

 

PatriotSatu. Com-Memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, SMP Global Insani School (GIS) kembali menyelenggarakan penyembelihan Hewan Kurban 1 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing di Lapangan sekolah tersebut, Kamis (23/8/2018).

Kepala Sekolah SMP Global Insani School, Erman Badruzzaman mengatakan, bahwa kegiatan kurban ini adalah kegiatan rutin sekolah ini.

“Hal ini sebagai pembelajaran, bagi para siswa, yang beragama islam, tentang pentingnya berkurban, agar siswa bisa memahami makna dari hari raya kurban itu sendiri,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dana untuk membeli sapi tersebut adalah murni dari Yayasan, dan kelima Kambing dari siswa muslim yang ada di SMP ini.

“Seluruh siswa muslim di sekolahan ini kita tarik sumbangan, tetapi bagi yang tidak mampu dan non muslim tidak kita paksakan,” ungkap Eman.

Sementara itu, Guru Pendidikan Agama Islam, Ustadz Fauzi yang selaku ketua panitia dari penyembelihan hewan kurban, memaparkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka melatih kurban kepada para siswa serta mempererat kebersamaan dan toleransi pada perayaan Idul Adha 1439 H.

“Agama Islam mengajarkan umatnya untuk menanamkan kemuliaan akhlak sejak dini.
harapan ke depan mereka bisa mengetahui tahapan-tahapan dan bagaimana samangat berkurban tersebut,” paparnya.

Dia menambahkan, nantinya daging akan didistribusikan kepada semua murid, Guru dan warga lingkungan sekolah.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama keluarga besar SMP GIS, orang tua, siswa dan guru makan bersama di halaman sekolah. Kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat. (Fer)

 

 

Editor :Rfr

Facebook Comments