Kota Bogor, PatriotSatu. Com– Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menerapkan terminal parkir elektronik atau parkir meter di dua ruas jalan protokol, yaitu di jalan Otista dan Suryakencana. Sesuai progres sistem parkir meter ini dipastikan mulai diberlakukan pada bulan Agustus 2018.

 

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bogor, Dody Wahyudin mengatakan, kelanjutan parkir meter saat ini tinggal di software dan sistem integrasi yang sedang berjalan antara BJB, Bank Mandiri dan pihak Integrator.

 

“Targetnya Agustus diujicobakan, tetapi untuk tanggalnya kami belum dapat memastikan karena semuanya sekarang masih dalam proses. Sambil menunggu kami akan memproses seleksi perekrutan tenaga PKWT dari 50 juru parkir yang ada,” katanya kemaren.

 

Dody menjelaskan, untuk uji coba tersebut Dishub Kota Bogor telah menyiapkan 18 alat terminal parkir meter, tiga alat dipasang di jalan Otista dan 15 alat di jalan Suryakencana.

 

“Uji coba ini bukan hanya untuk warga yang akan parkir namun dilakukan juga kepada para juru parkir. Sebab, para juru parkir ini harus menguasai tata cara penggunaan dan pengoperasian alat tersebut,” jelas nya.

 

Lanjut Dody, setelah mereka menguasai barulah diuji cobakan kepada pengguna jasa. Sesuai jadwal uji coba parkir meter akan dilaksanakan Agustus sampai Desember 2018. (Fer)