Beranda Hukum & Kriminal Mobil Dinas Pejabat Dibobol Maling, Pihak Restoran Ikan Bakar Bambu Haur...

Mobil Dinas Pejabat Dibobol Maling, Pihak Restoran Ikan Bakar Bambu Haur Terkesan Cuek

597
0

 

KABUPATEN BOGOR, PatriotSatu. Com- Plt Wakil Direktur Pelayanan RSUD Cibinong, dr. Endang Setia Budi, menjadi korban pembobolan mobil, di Restauran Ikan Bakar Bambu Haur, Jalan Alternatif Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 20:00 WIB, pada Selasa (7/8/2018).

Plt Wakil Direktur Pelayanan RSUD Cibinong, dr. Endang Setia Budi, MARS, mengatakan, dirinya mendatangi Restoran Ikan Bakar Bambu Haur untuk makan malam dengan beberapa managemen RSUD Cibinong. Untuk itu, dia memarkirkan mobil Avansa dengan nomor polisi F 1661 F di depan pintu masuk Restoran tersebut.

“Saat makan, salah satu pengunjung yang baru datang memberi tahu kaca mobil pecah. Akibat kejadian itu, dompet, sejumlah uang tunai, surat berharga, dan kartu identitas dan Laptop merk Acer raib dibawa kabur pelaku,” ucapnya kepada

Dia juga menjelaskan, CCTV cuma pajangan saja tidak aktif sama sekali, security yang buat jaga juga tidak ada, dan dari pihak Restauran Ikan Bakar Bambu Haur tidak ada pertanggung jawaban sama sekali padahal itu jelas parkir pas didepan area parkiran Restauran.

” Saya sangat kecewa Restauran sepertinya tidak perduli, kalau emang pihak Restauran tidak tanggung jawab, buat apa dibuka Resaturan ini, jika pengamanan kendaraan yang parkir di parkiran Restauran nya tidak jelas, “tutur dr.Endang.

Salah satu pengunjung, Jaka, menerangkan, saat dirinya memakirkan mobil di sisi kiri mobil Avansa berwarna Silver, dirinya kaget melihat kaca mobil tersebut pecah.

“Sekitar pukul 20:00 WIB saya memakirkan mobil dan saat saya membuka pintu mobil, kaca mobil yang berada di sisi kanan mobil saya telah pecah,” terangnya.

Dia menambahkan, dirinya langsung memberitahukan Receptionis dan pemilik mobil untuk keluar mengecek dan melaporkan kepihak Kepolisian.

“Sangat disayangkan restoran sebesar ini di sekitar lokasi kejadian kamera pengawas atau CCTV tidak berfungsi, karena ada hak dari konsumen untuk pengamanan kendaraan di parkiran restauran ini,” imbuh Jaka.

Menanggapi hal tersebut, pemilik restauran Ikan Bakar Bambu Haur, Nuria menjelaskan, saat kejadian diri nya tidak ada di tempat, dan yang menjaga selalu ada, dirinya menyayangkan kejadian yang terjadi dimana ada kaca mobil pelanggan yang sedang parkir di parkiran oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Atas kejadian ini saya akan segera menggantikan CCTV yang telah rusak dengan yang lebih baik, dan akan makai jasa security dari pihak Oursourcing, ” terang nya.

Sementara itu, salah satu petugas parkir di area itu mengatakan, kasus pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil juga pernah terjadi, ini yang ketiga kali nya.

” Ini yang ketiga kali nya terjadi pembobolan di Restoran ini, namun dalam jangka waktu yang lama, bisa tiap tahun, ” celoteh nya. (fer)

Facebook Comments