Beranda Kesehatan Anak Jalanan Cibinong Mendapat Seminar Motivasi, Tentang Bahaya Narkoba

Anak Jalanan Cibinong Mendapat Seminar Motivasi, Tentang Bahaya Narkoba

430
0

 

CIBINONG, Patriotsatu. Com- Kian maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sebuah kenyataan yang sulit dihindari, terutama di kalangan anak jalanan.

Fenonema permasalahan ini merupakan hal tersendiri,  anak anak jalanan yang setiap harinya harus berpacu dengan kerasnya kehidupan,  menyikapi permasalahan tersebut Rumah singgah Tabayun dan Yayasan Kapal Logistik Barokah melakukan Seminar motivasi bahaya narkoba kepada pengamen jalanan anak-anak asuhan Rumah Singgah Tabayun, kegiatan berlangsung di Rumah Singgah Tabayun, Jalan KSR Dadi Kusmayadi, Gang PMI, kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Kapal Logistik Barokah menuturkan, dengan memberikan seminar motivasi tentang bahaya narkoba anak anak jalanan sadar narkoba ini berbahaya.

“Diharapkan anak jalanan memperoleh pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat mengenali untuk dihindari serta mempunyai daya cegah dan tangkal terhadap ancaman bahaya narkoba,” ujar nya.

Sementara itu, ketua Rumah Singgah Tabayun, Hj Tati Idawati mengatakan, dengan adanya kegiatan seminar motivasi ini, anak anak jalanan dapat memahami bahaya narkoba terhadap masa depan mereka.

” Anak anak jalanan asuhan kami ada beberapa sebagian yang membantu anak jalanan, agar dapat hidup normal. Anak jalanan yang berusia muda masih memerlukan pendidikan. Kembali bersekolah merupakan impian dari anak-anak jalanan, atau setidaknya membina anak jalanan untuk pulih dari ketergantungan ngelem, ” imbuh nya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Dian Mulyadiansyah, menuturkan, ada pihak lain yang mau ikut bekerjasama pemerintah untuk mengawal anak bangsa dari bahaya narkoba.

” Narkoba sudah menyebar ke anak jalanan dan sudah berinteraksi dengan narkoba walaupun awalnya dengan menghirup lem karena ini adalah awal dari mereka ingin mencoba narkoba,” tutur nya.

Dia menambahkan, terutama mengenai penyimpangan perilaku anak jalanan, yaitu menghirup uap lem sampai mabuk atau biasa dikenal dengan istilah “ngelem”.

” Jadi nantinya anak anak jalanan ini mengetahui Ngelem sangat berbahaya bagi tubuh sama seperti bahaya narkoba,” terang Dian.

Harapan besar Pemerintah Kabupaten Bogor, dalam kegiatan ini, dapat mencegah sedini penyebaran bahaya narkoba khusus nya anak anak jalanan. (Fer)

Facebook Comments